Kamis, 14 Agustus 2014

23 Juta Akun di Twitter Tak Bertuan



Memiliki ribuan, bahkan ratusan ribu followers di Twitter tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi hampir semua pengguna Twitter di seluruh dunia.
Hal ini membuktikan bahwa banyak orang yang merasa penasaran terhadap mereka sehingga memutuskan untuk mem-follow orang tersebut.
Bagi kalangan selebriti atau tokoh-tokoh terkenal dunia, memiliki ribuan bahkan jutaan followers tentu sudah menjadi sebuah hal yang biasa.
Namun bagaimana bila seseorang biasa, yang bukan merupakan selebriti atau tokoh terkenal, bisa memiliki hingga puluhan ribu followers? Besar kemungkinan bila akun tersebut menggunakan bot.
Bot sendiri merupakan akun-akun palsu yang sengaja diciptakan dalam jumlah yang sangat masif dan dimanfaatkan untuk mem-follow sebuah akun.
Menanggapi hal ini, pihak Twitter mengadakan sebuah studi dan menemukan bahwa saat ini terdapat 23 juta akun yang merupakan akun palsu atau bot. Hasil ini didapat setelah Twitter mendata sekitar 271 juta akun yang terdaftar pada databese mereka.
Dari jumlah tersebut, diketahui bahwa 8.5 persen dari jumlah akun tersebut merupakan bot. Pihak Twitter sengaja mempublikasikan data tersebut kepada publik untuk memberikan gambaran kepada para pemegang saham mereka mengenai kondisi perusahaan.
Sebagai tindakan terhadap akun-akun bot tersebut, pihak Twitter sendiri memang mengagendakan untuk melakukan bersih-bersih akun setiap pertengahan tahun. Penghapusan akun-akun bot juga dilakukan dalam program yang diadakan setiap tahun tersebut.

sumber : sukatekno.com

1 komentar:

  1. Nice blog, Thank you for sharing with us. Visit Webpace India for the best Web Design Services in Delhi, India.
    Website Designing Company in Delhi

    BalasHapus